Maple Girl

It's my blog, It's my world

Growing Up

Growing Up

Growing Up by vizoe featuring prada shoes

V neck t shirt
159.465 IDR – romwe.com

Mother of Pearl tulle skirt
4.870.355 IDR – net-a-porter.com

Prada shoes
16.624.995 IDR – neimanmarcus.com

Lips pursed
798.000 IDR – downtownvirgo.com

Velvet choker
91.770 IDR – windsorstore.com

Mascara
704.900 IDR – bluemercury.com

False eyelash
541.575 IDR – etsy.com

Dolce Gabbana dolce gabbana makeup
561.330 IDR – mobile.harrods.com

Charlotte Russe lip gloss
66.500 IDR – charlotterusse.com

Opi nail lacquer
495.125 IDR – very.co.uk

Advertisements
Leave a comment »

Growing Up

Growing Up

Growing Up by vizoe featuring a velvet choker

V neck t shirt
159.465 IDR – romwe.com

Mother of Pearl tulle skirt
4.870.355 IDR – net-a-porter.com

Prada shoes
16.624.995 IDR – neimanmarcus.com

Lips pursed
798.000 IDR – downtownvirgo.com

Velvet choker
91.770 IDR – windsorstore.com

Mascara
704.900 IDR – bluemercury.com

False eyelash
541.575 IDR – etsy.com

Dolce Gabbana dolce gabbana makeup
561.330 IDR – mobile.harrods.com

Charlotte Russe lip gloss
66.500 IDR – charlotterusse.com

Opi nail lacquer
495.125 IDR – very.co.uk

Leave a comment »

Dance All Night Long

Dance All Night Long

Dance All Night Long by vizoe featuring a high heeled footwear

Ted Baker dress
3.751.990 IDR – tedbaker.com

High heeled footwear
225.350 IDR – very.co.uk

Ted Baker clutch
1.640.425 IDR – harrods.com

Dana Kellin 14k gold earrings
38.326.800 IDR – nagijewelers.com

Marjana von Berlepsch swarovski crystal jewelry
5.136.685 IDR – fashionette.co.uk

Humble Chic velvet choker
242.065 IDR – humblechic.com

Burberry lipstick
475.745 IDR – burberry.com

Marc Jacobs mascara
mobile.harrods.com

Christian Dior beauty product
828.500 IDR – harrods.com

Nail treatment
108.660 IDR – nastydress.com

Leave a comment »

I Love Casual

I Love Casual

I Love Casual by vizoe featuring a marc jacobs mascara

Navy tee
161.240 IDR – shein.com

CÉLINE gray coat
31.368.840 IDR – italist.com

Ann Demeulemeester straight skirt
5.842.615 IDR – brownsfashion.com

Adidas sports footwear
1.075.705 IDR – journeys.com

Vegan leather handbag
314.830 IDR – kokocouture.co.uk

Burberry lipstick
475.745 IDR – burberry.com

Too Faced Cosmetics powder foundation
403.440 IDR – toofaced.com

Marc jacobs mascara
mobile.harrods.com

Juicy Couture eau de perfume
1.264.110 IDR – juicycouture.com

Leave a comment »

All Night Long

All Night Long

All Night Long by vizoe featuring a victoria secret perfume

H M embroidery dress
753.960 IDR – hm.com

Wool coat
807.825 IDR – zaful.com

Head Over Heels by Dune high heeled footwear
1.198.475 IDR – dorothyperkins.com

Shoulder handbag
1.602.455 IDR – ownthelooks.com

Panacea gold bangle
377.050 IDR – lastcall.com

Quartz watch
47.040 IDR – zaful.com

Victoria s Secret victoria secret perfume
605.970 IDR – victoriassecret.com

Deborah Lippmann nail polish
188.525 IDR – barneyswarehouse.com

Leave a comment »

ini Liburan, bukan Pindahan!

Libur panjang memang selalu dinanti, apalagi kalau perginya rame-rame bareng sahabat. Mulai dari tempat menginap, transportasi yang digunakan, dan tempat wisata tujuan, semua sudah direncanakan dari sekarang. Persiapan sudah terlihat matang dan sempurna? Tunggu dulu… coba dicek lagi, di antara rombongan sahabatmu, ada kaum hawa gak? Karena kalau ada kaum hawa, itu tandanya perjalanan menuju tempat tujuan mungkin sedikit merepotkan, hahaha. Kenapa? Karena mereka ditakdirkan untuk merepotkan para adam, wkwkw. Gak kok, bukan karena itu. Jadi begini, cewek-cewek itu sudah terkenal di kalangan masyarakat kalau mau liburan bawaannya pasti rempong. Sebenernya cewek sendiri juga gak mau rempong kok, tapi susssaah banget, udah punya naluri kalau pergi jauh yang harus nginep bawa 1 tas ransel itu gak cukup!

Nah mungkin dengan tahu alasan kenapa cewek itu rempong bisa membuat cowok-cowok lebih memaklumi kami, kaum wanita yang berhati lelembut. Ada sedikit tips juga untuk para wanita rempong yang mau liburan tapi pingin bisa lebih ringkas dengan barang bawaannya. Kenapa saya bisa sok tahu menulis seperti ini? Jelas dong, saya kan juga wanita, pernah mengalami hal-hal ribet hingga akhirnya sekarang memilih untuk bertaubat, semoga tips ini bisa membantu ya! Hahaha.

ALASAN PARA WANITA REMPONG KETIKA PACKING

Alasan 1 – Sedia payung sebelum mendung

Perginya cuman 2 hari 1 malam tapi bawa baju 10, celana 4, topi 3, lipstik 5, dll dll. Padahal kalau dipikir-pikir bawa baju 5 aja udah kebanyakan buat cowok. Ini karena para cewek itu bingung ketika packing harus memilih baju yang pingin dia pakai atau baju yang cocok dengan tempat wisata atau baju yang kelihatan cantik buat dipakai atau belum lagi ada pikiran jangan-jangan nanti ada orang lain pakai baju yang sama jadi mesti bawa baju cadangan, nah itung aja baju yang dibawa si cewek itu sejumlah dengan kebingungannya dikalikan total tempat kunjungan.

Alasan 2 – Perubahan mood ketika tiba di tempat tujuan

Alasan kedua ini bisa terjadi dengan kronologis sebagai berikut:

  1. Lipstik merah sih oke ya, tapi kalau tiba-tiba pingin pakai lipstik oranye gimana? Atau siapa tahu lipstik ungu lebih kece karena lagi nge-trend. Yaudah deh bawa semua aja, ringan kok.
  2. Punya topi 3 beda style semua, belum tahu suasana tempat yang dikunjungi nanti cocoknya pakai topi yang mana. Buat jaga-jaga dibawa semua, toh cuman 3.
  3. Pingin bawa sandal tapi kalau cuaca panas nanti kaki item, mau bawa sepatu kalau hujan ribet. Lebih baik bawa sandal dan sepatu dulu, keputusannya nanti kalau udah di sana.

Alasan 3 – Teman baik selalu ada untuk membantu

Hanya teman sejati yang bisa punya pemikiran seperti ini. Dia selalu memikirkan keadaan temannya, dia akan berpikir siapa tahu temannya lupa bawa celana pendek buat main di pantai atau mungkin temannya cuman bawa baju sedikit, jadi dia siap siaga membawakan cadangan celana dan baju untuk temannya. Ternyata, temannya pun berpikiran sama dengan dia. Benar-benar sahabat sejati, sama-sama rempongnya.

TIPS PACKING UNTUK WANITA REMPONG

  1. Jangan membawa banyak cadangan pakaian dan barang lain

Ketika packing, akan lebih mudah bila jadwal kunjungan sudah dibuat, karena bisa menentukan pakaian apa yang sesuai di jadwal dan tempat kunjungan sehingga bisa membawa cadangan pakaian secukupnya. Misal apabila di jadwal hanya 1x kunjungan dipantai, maka cadangan baju yang dibawa cukup 1 saja. Sama seperti sandal dan sepatu, kalau memang tidak ada kunjungan yang mengharuskan kamu menggunakan sepatu, ya cukup bawa 1 sandal aja.

  1. Menggunakan baju yang sama di tempat kunjungan berbeda

Jangan sampai pemikiran untuk terlihat cantik saat di foto membuat kamu ribet dengan barang bawaan karena membawa banyak baju yang berbeda untuk dipakai di tempat yang berbeda. Bila dalam satu hari ada dua kali kunjungan dan dirasa masih bisa menggunakan baju yang sama, kenapa tidak? Inget, yang penting fungsinya bukan pinginnya ya. Sama seperti lipstik, topi, dan barang lainnya, cukup satu jenis, gak perlu bawa cadangan banyak-banyak.

  1. Travel size

Kalau kamu wanita, pasti sudah familiar dengan barang-barang travel size yang ditawarkan produsen make up dan perawatan tubuh dong. Jangan menganggap produk-produk travel size ini boros untuk dibeli ya, apalagi kalau kamu hobi jalan-jalan, wajib punya! Atau kalau kamu bukan tipe orang yang suka bepergian jauh dan lama, bisa gunakan botol-botol kosong yang berukuran kecil untuk diisi sabun, sampo, dll, toh setelah pulang tetap bisa dipakai kan di rumah.

  1. Mencatat pakaian yang digunakan sesuai di jadwal wisata

Seperti yang saya katakan pada poin 1, akan lebih mudah bila jadwal perjalanan sudah dibuat. Tulis ulang jadwal perjalanan di kertas atau handphone, di setiap kunjungan, tulis pakaian apa yang akan kamu pakai, dari situ akan mempermudah kamu membuat perencanaan barang bawaan.

Untuk mempermudah kamu memahami tulisan saya di atas, mungkin pengalaman saya ini bisa membantu. Beberapa bulan lalu saya melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Jawa Timur selama 4 hari 2 malam hanya membawa 1 tas ransel dan 1 tas jinjing. Tas ransel isinya adalah pakaian, charger handphone, dan peralatan mandi. Tas jinjing isinya handphone, dompet, make up, mp3, snack, tisu, dan mukena.

Hari 1

19.00 – berangkat dari Yogyakarta ke Jawa Timur = kaos merah emas+jaket+jeans+kaos kaki pink

Hari 2

06.30-17.00 – kunjungan wisata 1 & wisata 2 = kemeja putih+jeans

18.00-20.00 – istirahat di hotel = baju tidur MA

20.30-22.00 – jalan-jalan = sweater biru putih+jeans

22.00-hari 3 – tidur di hotel = baju tidur MA

Hari 3

06.30-17.00 – kunjungan wisata 3 & wisata 4 = baju batik+jeans

18.00-19.00 – istirahat di hotel = baju tidur MA

20.00-22.00 – kunjungan wisata 5 = sweater biru putih+jeans

22.00-hari 4 – tidur di hotel = baju tidur MA

Hari 4

08.00-14.00 – kunjungan wisata 6 = sweater biru putih+jeans

15.00-23.00 – perjalanan pulang ke Yogyakarta = kaos panjang+jaket+jeans+kaos kaki hitam

Nah dari susunan di atas, bisa dilihat selama 4 hari 2 malam, saya hanya membawa 6 baju, 1 jaket, 1 celana jeans, 1 sepatu,dan 2 kaos kaki. Saya menggunakan pakaian yang sama untuk beberapa tempat kunjungan dengan pertimbangan baju tersebut tidak terkontaminasi bau keringat, kotor, atau basah. Contohnya sweater biru putih yang saya gunakan di 3 tempat wisata karena kunjungannya dilakukan malam hari dan waktunya singkat. Kalaupun mau membawa cadangan lagi, cukup membawa cadangan 1 celana jeans dan 1 baju. Bagaimana ladies? Sudah siap jalan-jalan tanpa pusing memikirkan barang bawaan? Capcuss dehh..

Leave a comment »

Pink and Pink

Pink and Pink

Pink and Pink by vizoe featuring heeled boots

Madeleine Thompson mini dress
4.219.425 IDR – theoutnet.com

J Crew blazer jacket
5.966.260 IDR – net-a-porter.com

Jimmy Choo heeled boots
17.188.195 IDR – saksfifthavenue.com

Pink purse
317.620 IDR – kokocouture.co.uk

Torrid long key chain
64.700 IDR – torrid.com

Leave a comment »

Which style are you? (feat overall jeans)

Which style are you? (feat overall jeans)

 

Which style are you? (feat overall jeans) by vizoe featuring bleached jeans

White overall
254.370 IDR – shein.com

Stone washed jeans
294.555 IDR – shein.com

Blue jeans
294.555 IDR – shein.com

Bleached jeans
266.425 IDR – shein.com

Leave a comment »

Hello, it’s me!

Hello, it's me!

 

Hello, it’s me! by vizoe featuring a crop t shirt

Monki crop t shirt
101.300 IDR – monki.com

Citizens of Humanity high rise boyfriend jeans
3.296.415 IDR – anthropologie.com

Dorothy Perkins pocket shorts
332.300 IDR – dorothyperkins.com

Lacoste white flat shoes
1.262.740 IDR – lacoste.com

Victoria s Secret rucksack bag
victoriassecret.com

French Macarons
4.240.150 IDR – foodnetwork.com

Leave a comment »

Good Morning, Winter

Good Morning, Winter

 

Good Morning, Winter by vizoe featuring a high waisted flared trousers

Rumour London red slip
1.978.365 IDR – wolfandbadger.com

Fitted jacket
332.165 IDR – hm.com

Alexander McQueen high waisted flared trousers
7.058.055 IDR – neimanmarcus.com

GUESS black platform shoes
2.121.960 IDR – calzatureshoponline.com

Rodo purse
4.984.500 IDR – modalist.com

Leave a comment »